Adipati Is Back. Juara Lagi Dan Lagi Di Pakde Karwo Cup VIII

oleh -2.148 views

Globalkicau – Kacer Adipati datang lagi. Piala Pakde Karwo VIII yang dibuka langsung Gubernur Jawa Timur H. Sukarwo di Universitas Surabaya (14/10) pekan lalu menjadi saksi. Gaya roll duduk nyaris tanpa geser dan pas ngeroll nya dominan lagu burung Sogok Ontong di sambung burung Rambatan dengan volume di atas rata-rata menjadi penampilan burung milik Mr. Deko Samarinda ini.

Adipati berasal dari Sumatra. Kala itu ada 3 burung muda hutan yang didatangkan dari Sumatra, salah satunya kacer yang sekarang bernama Adipati. Waktu di Warujayeng Nganjuk Adipati di beli oleh Pak Eko juragan ayam dari Mr. Cuwo.

Di tempat Mas Bin, Adipati tidak langsung sebagus seperti sekarang ini. Mas Bin pun sempat mengalami putus asa merawat Adipati, karena belum ketemu setingan yang pas. Suatu pagi saat Adipati di keluarkan dari rumah , ada burung dekuku mendekat dan seketika itu Adipati ngebalon (mbedes). Sejak saat ini kacer Adipati tampil bagus dan di beri nama Merapi.

Setelah sering moncer di pelbagai lomba Merapi di beli ama Pak Jas Pekan Baru seharga 135 juta rupiah, namun masih di rawat oleh Mas Bin.  Kian hari prestasinya pun meningkat, ini membuat Mr. Deko Samarinda kepencut,  di bulan Maret 2014 pas di event Sueharto CUP 1 kacer Merapi di pinang dengan harga 257 juta rupiah lewat kier master Mr. Atta Kediri dan oleh Mr. Deko di beri nama Adipati.

Tak berlebihan, bukti burung kualitas menunjukkan hasil. Ditaruh di dalam sangkar kotak lain, Adipati masih bisa beraksi. “Menjaga kebersihan sangkar sebelum gantang sangat penting. Apalagi kalau pakai SANGKAR RADJA yang kualitasnya tak perlu diragukan,” papar Om Atta sebagai manager Adipati/RG