Bagaimana Membuat Lovebird Konslet Seperti Bob Marley? Ini Perawatannya

oleh -5.100 views

Globalkicau – “Proses membuat Lovebird Konslet adalah mempermainkan birahinya,” tegas Om Ade. Pria yang dipercayakan merawat Lovebird Bob Marley ini mengungkapkan, membuat Lovevird Konslet ataupun Lovebird Fighter harus melewati proses usia mapan atau memiliki birahi tinggi.

Bob Marley milik Rony Burangrang dari Bandung memmang memiliki keistimewaan. Sangkar RADJA SPIKE GERMAN membalut Bob Marley di kehadirannya setiap even skala Nasional. “Percaya atau tidak, sepertinya Bob Marley percaya diri jika sudah digantang berada dalam Sangkar RADJA,” papar Om Ade.

Bagaimana Bob Marley bisa meraih gelar tak hanya hattrick, quatrik bahkan Juara sampai 5 kali diraihnya dengan mudah? Om Ade membeberkan rahasia perawatannya. Seperti yang sudah disingung sebelumnya, minimal usia Lovebird sudah 7 bulan dan memiliki birahi. “Pancing birahinya dengan membuat iri ketika melihat lovebird sepasang di depannya berpasangan ataiu lagi kawin,’

Setelah  minggu kemudian Calon Konslet tersebut dimasukkan jadi satu dengan lovebird yang sudah berpasangan tersebut. Dikondisikan Calon Konslet tersebut merasa birahi dan ada rasa cemburu ketika melihat lovebird psangan sedang bercumbu. Bila sampai berkelahi, segera pisahkan dari kandang.

Satu minggu kemudian setelah tidak ada keributan, waktunya diberikan jodoh untuk Calon Konslet dengan jodohnya yang sudah ‘ngeleper’ atau punya birahi. Berarti sekarang ada 2 pasang lovebird dalam  glodok. Biarkan mereka akur dahulu sampai seminggu kemudian.

Dalam kurun waktu proses setting Lovebird Konslet, asupan gizi jangan sampai kekurangan. RADJA MILET kemasan 400 gram menjadi solusi ketika kita mau cara praktis pemberian pakannya. Dissamping perawatan pagi dengan menjemur glodok dan mengganti minumannya.

Lihat perkembangannya, jika Calon konslet sudah menguasai glodoknya, pisahkan dari lovebird pasangan sebelumnya. Biarkan Calon Konslet berdua dengan pasangannya. Setelah itu cabut pasangan Calon Konslet dari glodok, jika burungnya ngekek terus tanpa berhenti karena ditinggal pasangannya. “Berarti proses mudah membuat Lovebird konslet dapat dikatakan berhasil,” kata Om Ade sambil tersenyum. /RG