Cucak ijo New Raja Goki Jagoan Teguh Walet Rajin Juara Satu

oleh -1.772 views

Globalkicau – Saat kondisi Sehat dan Stamina prima, “Cucak Ijo New Raja Goki ketika bertarung di atas gantangan  terlihat sangat ekstrem “ Ngentrok njambul bagai vibrator “ di tunjang olah vokal yang sangat baik serta durasi kerja di atas rata – rata,” ungkap Om Hengky sebagai perawatnya.

Amunisi milik Om Teguh Walet ini memang disegani setiap lawannya. Banyak keunggulan selain aksi tarung di atas juga dan juga perawatannya mudah siapapun yang mengawalnya ke setiap lomba. Tak heran,  New Raja Goki langsung Juara Satu kelas pembuka Cucak Ijo di Solo Vaganza 2018 pekan lalu.

Bagaimana perawatan harian burung ini di rumah sebelum dilombakan? sambil tersenyum Om Hengky membeberkan rahasianya. Pakan utama pisang kepok, sedangkan pakan tambahan / extra fooding (EF) berupa jangkrik. Porsi jangkrik 3 ekor pagi hari dan 3 ekor lagi pada sore hari.

Air minum wajib diganti setiap hari. Seminggu dua kali airminumnya diteteskan RADJA KONSLET Multivitamin herbal agar burung tetap terjaga kesehatannya. Mandi cepuk dua hari sekali (Senin, Rabu, Jumat). Kerodong hanya dipasang pada malam hari saja. Pemasteran menggunakan burung branjangan dan lovebird yang kaya isian. /RG