Cucak Jenggot Jiraya Agresif Panen Juara Di Kuningan

oleh -3.913 views

Globalkicau – Cucak Jenggot Jiraya kembali menuai kemenangan. Besutan Martin yang mengusung bendera Rosa SF, tampil dominan digelaran Piala Kuwu Padamenak Kuningan, yang bertempat di Desa Padamenak Samping SMA 1 Jalaksana, Minggu 22 Juli 2018.

Dikawal Iyes dilapangan, Jiraya mampu menujukan kinerja terbaiknya. Penampilannya yang cukup agresif membuat koleksi Martin ini layak berada diurutan pertama. Selain itu jagoan Martin yang berlaga dikelas kenari yakni New Era sukses menelorkan dua kali kemenangan. Ngedur dari awal sampai akhir, membuatnya sulit untuk ditaklukan oleh pesaingnya.

Dikelas kenari lainnya, Makar milik Eddy Caraka, bermain cukup cantik hingga berhasil meraih satu kali  kemenangan. Berlaga dikelas Bio Konslet, Makar tampil ngedur dari awal sampai akhir penilaian dan sebagian juri yang memimpin pun lebih banyak menancapkan bendera koncer.

Sementara dikelas Murai Batu, P’ronk yang merupakan orbitan anyar Nicko Millenium mulai menunjukan eksistensinya sebagai burung berkualitas. Keluaran ring Paulus Aliong dari Cirebon ini, mampu bekerja optimal meski hasil akhirnya berada diurutan kedua dikelas Murai Batu VR. Akan tetapi telah memperlihatkan kemampuannya diarena lomba hingga bisa diturunkan digelaran lomba yang lebih besar.

ATM yang tengah dipersiapkan menghadapi even besar BJB Cup, pekan depan, berhasil mengoleksi dua kali juara dikelas murai batu. Burung handal Iik Moskov yang mengusung bendera Kuningan BC, sukses mengeluarkan tembakan-tembakan dahsyatnya hingga juara pun tak terelakan lagi. ATM pun ingin mengulangi lagi prestasinya saat berlaga nanti digelaran BJB Cup (29/7).

Sedangkan dikelas Anis Merah, Zamrud gacoan Yadi dari Jalaksana, nampaknya unggul diurutan pertama. Bermain cantik, dengan membawakan lagu mewah sambil teller serong kekiri dan kekanan, Zamrud dihadiahi naik podium. Di berbagai gelaran di Kuningan, kerap eksis ditangga juara. Apalagi lawan tarungnya mudah diatasinya dengan baik.

Bongkar yang berlaga di kelas cucak ijo, berhasilmemetik satu kali kemenangan. Bermaterikan isian yang komplit sambil ngjambul dan ngetrok andalan Inal dari Kopi Kopi Team ini, pantas menjadi jawara. Aksi Bongkar dilapangan mendapatkan perhatian khusus dari mania cucak ijo yang menyaksikannya karena sangat mewah kinerjanya dari awal sampai akhir. Bongkar oleh sang pemiliknya akan diturunkan di Piala Arhanudse Cirebon (29/7). /RadjaPantura