IMAFEST Indonesia Macaw Festival 2018 Digelar di Eling Bening Restoran Semarang

oleh -3.167 views

Globalkicau – Kompetisi Burung Paruh Bengkok endmik asal Amerika Selatan ini bertajuk Indonesia Macaw Festival (IMA FEST) 2018 diselenggarakan di Eling Bening Restoran pada Minggu (7/10/2018) siang.

“Tujuan lomba ini kami ingin mengenalkan dan bersosialisasi keberadaaan Komunitas Parrot. Burung jenis Macaw ini tidak hanya bisa dinikmati keindahan warna warni bulunya tetapi juga burung harus terbang,” papar Mujiono sebagai ketua panitia IMAFEST 2018.

Untuk event ini peserta juga diajak untuk ikut terlibat aktif pada cara bersimpati atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala. Semua harga pendaftaran disumbangkan seutuhnya untuk para korban.

Panitia menyediakan total hadiah uang tunai hingga 32 juta. Dimana untuk pendaftaran sebesar Rp 250.000, peserta akan mendapat Free Tiket Masuk, Makan Siang, DoorPrize, Kakatua Galah dan Aneka Game Berhadiah. Sedangkan untuk kompetisi Free Fly,  Peserta yang meraih juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah duit tunai sebanyak Rp 15 juta, Rp 10 juta, dan Rp 7,5 juta.

Untuk perawatan burung agar tetap stabil staminanya saat kompetisi terbang di udara, Mujiono memberikan beberapa tips menarik. Selain perawatan kesehatan burung dan pemberian pakan yang teratus setiap harinya. Pemberian vitamin RADJA OVER BIRAHI diharapkan bisa menjaga kestabilan birahi burung saat berlatih terbang dan mudah menjalani latihan terbangnya. /RG