Jangan Bikin Malu, Ini Cara Mencegah Kacer Turun Saat Lomba

oleh -2.829 views

Globalkicau – Pernah mengalami Kacer saat tanding tiba-tiba bagong atau turun kebawah. Beberapa burung dahsyat tetapi punya kebiasaan buruk suka turun kebawah, Pemiliknya mengatasi dengan membuat seperti jeratan yang membuat burung enggan atau takut untuk turun kebawah.

“Pakai karet berwarna yang dipasangkan dibawah sangkar dengan bentuk persegi, tertata rapi dibawah. Kendati pembuatan agak rumit tetapi burung bisa tampil konstan diatas tangkringan,” ungkap Andy Wijaya.

Pengorbit Kacer Satria Dewa ini menambahkan, Cara lainnya dengan memasukan es batu kedalam sangkarnya yang disimpan dibawah, kemudia es batu tersebut dipotong-potong ukuran dadu lalu dimasukan atau ditebar dibawah sangkar.

“Pasang rumput-rumput buatan yang hampir mirip dengan karpet lapangan Futsal dibawah sangkar sehingga burung agak takut untuk turun kebawah, ini untuk menyiasati burung kacer yang suka turun kebawah,”tambah Andy Wijaya kemudian.

Pria berperawakan kurus yang saat ini sedang bermain Anis Merah membeberkan rahasianya agar Kacer stabil birahinya. “3 hari sebelum lomba bisa diberikan OVER BIRAHI. Walaupun untuk Kenari atau Lovebird, tetapi produk unggulan Radja Company ini cocok untuk burung kicauan seperti Kacer,”

Andy Wijaya menambahkan lagi. Biasanya pemain Kacer menyukai memakai bola-bola kecil yang berwarna-warni. Tujuan tak lain agar burung tak turun saat ia berlaga. “Ketakutan atau merasa tak nyaman itu yang diharapkan pemiliknya agar burung nancap diatas tangkringan baik lagi ngotot atau saat lompat kejeruji,”./RG