Jelang Konser MADONNA Ditambah Asupan Jangkriknya

oleh -3.604 views

Globalkicau – Pasca menempati runner-up di Piala Pasundan II (15/4) lalu, Murai Batu Madona kembali menuai prestasi dikancah perkicauan nasional. Andalan Erick Kawalu dari Kota Santri Tasikmalaya ini, tampil garang dengan memetik dua kali kemenangan di gelaran Bumi Sindang Kasih Cup, Jatiwangi, Majalengka, Minggu 29 April 2018.

Setelah itu, keberhasilannya  terus berlanjut memuncaki tangga juara di berbagai lomba lintas organiser. Bukan di blok barat saja melainkan Madona melawat keberbagai lomba di blok tengah seperti Kaporles Cup Majenang yang berlangsung sebelum puasa  dan Kaporles Cilacap sepekan usai hari raya lebaran.  Di dua even ini, Madona yang selalu dikawal Acep dilapangan, Madona menampilkan yang terbaik hingga berujung dengan juara.

Penampilannya yang terbilang stabil diarena lomba, Madona melangkah ke even besar garapan BnR, Piala Umi Kasum, Jakarta, Minggu 8 Juli 2018. Dua kali turun,  Madonna masuk posisi empat dikelas BnR Indonesia.  Sedangkan di tiket Rp 1 Juta,  kinerjanya agak kurang maksimal  hingga gagal meraih gelar juara. Meski demikian, jagoan kicaumania asal Kota Santri ini, masih dalam peformance terbaiknya dan siap memberikan yang kado kemenangan buat sang pemiliknya di Bansel Cup (15/7).

Berbekal prestasi yang gemilang ini, hal ini tentunya tidak terlepas dari rawatan hariannya. Madonna sendiri rawatannya tak neko-neko. Dengan dirawat oleh Opik, setiap pagi pukul 06.30 WIB, Madona dikeluarkan lalu di embun-embun sebentar. Usai itu lalu masuk kandang umbaran untuk melakukan aktifitas olahraga kurang lebih 20 menit, tergantung cuaca.

Setelah itu , Madonna masuk kandang harian sambil diberi x-food berupa jangkrik 4 ekor plus full kroto lalu dikrodong. Sore hari pukul 15.30 WIB, krodong dibuka dan diberi jangkrik sebanyak 3 ekor. Seminggu tiga kali yakni hari Senin, Rabu dan Jum’at, Madona melakukan aktifitas Mandi dan dilakukannya tiap sore. Hari Sabtu, Madona dikarantina dan pemberian X-food  ditambah menjadi Pagi 6 ekor dan sore 7 ekor. Kemudian di hari Minggunya, pemberianX-food kembali standart dan hanya sedikit penambahan menu ulat hongkong diberikan 2 ekor. Bila turun lagi disesion kedua, jangkrik pun ditambah menjadi 3 ekor dan ulat hongkong 3 ekor. Dan turun lagi disesi ketiga, kembali jangkrik dan ulat hongkong ditambah satu./RadjaPantura