Perawatan Anis Merah Pagi Hari Bersama H.Sigit WMP

oleh -1.489 views

Globalkicau – Tahun 2000an kehadiran kelas anis merah di sebuah lomba burung berkicau mampu menghipnotis pengemar dan membuat penasaran kicaumania ingin memilikinya. Burung lokal asli Indonesia ini mempunyai ciri lengkingan suara dahsyat dengan gaya teler doyong kiri kanan yang unik.

Begitupula H.Sigit WMP, kicaumania selama ini mengenalnya sebagai pemilik Lovebird Kusumo. Burung yang dinobatkan sebagai Lovebird Legendaris Indonesia pada event Presiden Cup V 28 Oktober 2018 pekan lalu. “Jauh sebelum gantang Kusumo, saya sudah memiliki bebrapa koleksi Anis Merah. Bahkan Mahar Mahar mas kawin pernikahan kamipun terdiri dari koin logam yang dirangkai menjadi bentuk gambar anis merah teler,” tegas H.Sigit WMP kemudian.

Saat disinggung bagaimana perawatannya di pagi hari? beliau memaparkan, Pagi hari sekali, burung dibawa keluar untuk tujuan pengembunan. Biasanya, setelah beberapa hari, anis merah akan mengeluarkan suara ngeplongnya. tentu saja kalau dia memang jantan.

Berikan ekor cacing tanah untuk menjaga stamina, jangan lupa menjaga kebersihan kandangnya. “Sangkar RADJA mempunyai beberapa koleksi yang cocok untuk anis, baik dari ukuran maupun kualitas produknya yang dapat dipercaya. Saya menyarankan karena sangkar ini kuat tahan lama dan pastinya nyaman buat burung,” tutup H.Sigit WMP kemudian /RG