RAJA GILES (RG) Bird Farm Cetak Anakan Berkualitas Siap Lomba

oleh -3.299 views

Globalkicau – Di kalangan Mania Andhokan atau yang lebih dikenal penghobi merpati balap nama Fredy mungkin sudah tidak asing lagi. Dari tahun 90-an hingga kini Raja Giles Bird Farm atau disingkat RG BF masih tetap menggeluti hobi merpati balap. Meski para pembalapnya belum ada yang berpresatasi di arena balap nasional, namun jagoannya di giringan B yang ikut lomba putaran liga di Bandung yang kini berlangsung mampu berprestasi.


HASAN DAN OM NARDI. Dua perawatnya berpose di kandang ternak.

Selain hobi merpati balap dan juga ternak,  ia pun kini merambah hobi lainnya burung kicauan. Di samping menggantangkan burung, Fredy pun beternak love bird. Sudah lima tahun ini, bos RG BF  menggeluti ternak burung love bird. Di mulai dengan 8 pasang dengan  masing-masing  indukan menempatkan satu kandang. Dan semuanya kandangnya berbentuk kotak serta indukannya pun merupakan burung berkualitas lomba yang telah memiliki presatasi di lapangan.

Ini Dia Curhat Pengoleksi Sangkar RADJA dan 72 Sangkar Pleci PCMI

Melihat banyaknya permintaan anakan dari ring RG ini, membuat sang pemilik Freddy cukup kewalahan hingga menambah lagi kandang.  Kini RG BF yang bermarkas di Jl. Manis IV No I4, Jatake, Tangerang, menambah lagi jumlah kandangnya menjadi 67 kandang. Masing-Masing kandang diisi dengan indukan trah juara yang kualitasnya sudah barang tentu mumpuni di arena lomba.

INDUKAN. Bermaterikan kualitas lomba yang sudah berprestasi.

Sebelum masuk kandang kotak, RG BF pun memiliki 3 kandang penjodohan.  Selama tiga hari indukan yang akan diternak dipantau terus oleh Fredy  beserta  dua perawatnya  Kang Hasan dan Om Nardi. Bila sudah kelihatan berjodoh baru dimasukan kekandang kotak. Jika sudah menetas hingga menjadi anak,  baik perawatnya mau sang pemiliknya tidak langsung mencabut. Anakan tersebut masih tetap dalam pengawasan ibu-bapanya  hingga dalam kurun waktu sebulan dan sudah  bisa makan sendiri baru diangkat dengan menempati kandang baru yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

KANDANG PENJODOHAN. Minimal tiga hari, bila sudah berjodoh langsung masuk kandang kotak. 

Dalam sebulan, 25-30an ekor anakan love bird yang terjual. Selain tersebar di wilayah Tangerang,  anakan RG BF ini juga banyak tersebar keberbagai daerah luar kota.  Masing-Masing anakan keluar RING RG ini sudah moncer diberbagai gelaran lomba, baik di daerah Tangerang maupun lintas blok.

Usia dua bulan, anakan RG BF ini sudah mulai dilirik oleh mania love bird.

Produk RG BF ini, nampaknya harganya masih terjangkau oleh semua kalangan. Mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 2 Juta  bisa mendapatkan anakan RG BF ini. Kualitas anakannya pun tak usah diragukan lagi dilapangan karena sudah terbukti  banyak yang berhasil menjadi juara. Jadi, tak usah ragu untuk meminang anakan RG BF ini, selain harganya terjangkau juga kulaitasnya pun mumpuni karena indukannya bukan sembarangan indukan melainkan indukan pilihan yang notabane memiliki trah jawara diarena  lomba.

Pengoleksi Sangkar RADJA untuk Lovebird dan Pleci ini menuturkan, “Kami selalu menjaga kualitas anakan agar konsumen yang tidak kecewa. Dengan indukan pilihan yang bermaterikan trah juara lah yang kita miliki hingga anakannya pun tetap terjaga kualitasnya,”ujar Fredy, Bos Raja Giles BF. /RadjaPantura