ROCKET Pakai Sangkar RADJA Ngotot Extra Fooding Naik Dua Kali Lipat

oleh -2.672 views

GlobalKicau – Nama Rocket didunia kicauan, terutama di Wilayah III nampaknya sudah tidak asing lagi ditelinga kicaumania. Andalan Zakaria Sidiq dari Indramayu ini, kerap mendulang prestasi diberbagai lomba Lintas EO yang ada di Wilayah III. Prestasi yang sering diraihnya ini, membuat peta persaingan dikelas Murai Batu makin seru dan menegangkan.

Apabila digelar lomba besar oleh EO yang ada di Wilayah III, sejumlah burung mapan pun tumplek dilapangan. Rocket yang kerap menggunakan Sangkar Radja selalu menjadi ancaman bagi burung-burung mewah lainnya. Penampilan yang agresif dan ngotot diarena lomba, selalu ditonjolkannya dengan baik. Tak ayal, berbagai piagam dan piala penghargaan sebagai juara pun memenuhi ruangan dirumahnya.

Sangkar Radja buat Rocket memang selalu memberi kenyamanan dalam setiap aksinya diarena lapangan. Setiap latihan atau gelaran yang diikutinya, Rocket selalu memakai Sangkar Radja. Jika even-even tertentu saja yang mengharuskan Sangkar Wajib, barulah diganti. Selebihnya bila tak menggunakan Sangkar Wajib, Zakaria Sidiq selaku pemilikinya kerap menggunakan sangkar RADJA.

“Sudah setahun saya menggunakan Sangkar Radja diberbagai lomba. Banyak prestasi yang diraih oleh jagoan saya Rocket,”ujar Zakaria Sidiq.

Keberhasilan Rocket dalam meraih prestasi selain menggunakan Sangkar Radja tak terlepas dari rawatan hariannya. Sebelum berangkat kerja, tepat pukul 06.00 WIB, Zakaria Sidiq mengeluarkan jagoannya tersebut untuk di embun-embun. Setelah itu,  baru diberi X-food berupa jangkrik sebanyak 5 ekor dan Kroto secukupnya lalu dikrodong.  Sore hari krodong dibuka dan diangin-angin sebentar baru dikasih lagi Jangkrik 5 ekor.

Namun menjelang lomba, penambahan Jangkrik naik menjadi dua kali lipat dan ditambah menu lainnya Ulat Hongkong sebanyak 2 atau 3 ekor, tergantung cuaca. Aktifitas mandi tidak setiap hari, cukup seminggu tiga kali. Penjemuran dilakukan setiap pagi hari dan tidak terlau lama cukup satu jam. Dengan rawatan seperti ini, Rocket selalu menampilkan yang terbaik. Materi lagu yang mewa dan volume dahsyatnya mampu dikeluarkan dengan sempurna. /RadjaPantura