Terapi ES BATU Untuk Lovebird Birahi Ala Mas Ragil Malang

oleh -1.966 views

Globalkicau РBurung akan rajin berkicau jika dalam kondisi badan sehat dan lingkungan yang nyaman. Sebagai pemilik burung harus bisa memberikan kenyamanan pada burung kita agar nantinya saat dilombakan si burung akan menampilkan performanya seperti apa yang kita harapkan, agar bisa tampil sebagai juara.

Mas Ragil dari Malang mempunyai cara unik, “Terapi es batu untuk burung tetap nyaman dalam sangkarnya ketika di gantangan udara panas. tentu saja agar stamina tetap terjaga,” paparnya sambil tersenyum ketika ditemui di even Solo Vaganza 2018 beberapa pekan lalu.

Sebagai catatan, lomba burung berkicau yang diselenggarakan di bekas Pabrik Gula THE TJOLOMADOE memiliki cuaca panas yang sangat ekstrem. Tak heran Mas Ragil sampai bertelanjang dada karena tidak kuat menahan panasnya baik cuaca maupun sengitnya persaingan kompetisi lomba saat itu.

Ketika ditanyakan bagaimana menjalankan terapi es batu tersebut? dengan tersenyum pria berkumis ini menjelaskan.  Siapkan wadah atau cepuk besar yang telah diisi air sedikit. Masukan es batu yang sebelum nya telah di hancurkan kecil kecil. Taruh kedalam sangkar lovebird kemudian kerodong sangkar nya tanpa menutup sleting nya.

Pastikan burung terlihat nyaman, dan jangan lupa berikan RADJA MILET, pakan burung lovebird yang higienis dan tanpa bahan pengawet. Komposisi pakan milet putih berguna untuk menjaga kondisi burung tetap sehat dan rajin berkicau. /RG.