Tiga Amunisi Eka Nuryana (CB,MT & Rawit) Siap Jajal Lomba Besar

oleh -442 views

                Pemain muda yang satu ini memang terbilang cerdas dalam menggeluti hobinya,dalam waktu singkat beberapa gaconya sudah menunjukan prestasi yang gemilang dilapangan. Salah satunya MB Rawit, burung dengan lagu tembakan yang mewah ini tampil mengesankan dilapangan gempar Pandjajaran dengan merebut juara pertama. Ia tak lain Eka Nuryana pemain muda penuh talenta yang memilih hobinya merawat ekor Panjang atau murai batu.Tangan dinginnya mampu mencetak burung-burung kelas lapangan, sebelumnya Kodrat, MB lawas yang mengangkat namanya dipersaingan regional dengan prestasi membanggakan.

                Bersama Kodrat,Eka makin dikenal dilapangan karena prestasi yang mapan dan sstabil dijalur juara,sayang  waktu itu hobinya harus tertunda karena panggilan kerja. Ia harus pergi ke Korea untuk mewujudkan cita-cita bekerja dinegri ginseng sebagai mekanik. Meski demikian hobi tetap berlanjut, burung kesayangannya di rawat saudaranya dan ia sesekali memantau via telpon seluler. Karena Covid19, ia harus pulang ketanah air dan keberangkatnya belum pasti karena Indonesia terbilang masih rawan.

                Dengan kondisi ini, Eka Kembali mainkan hobinya, memiliki pengalaman yang cukup, tidak memerlukan waktu yang lama, ia telah memiliki beberapa burung andalan untuk menjajal Kembali lomba-lomba burung berkicau. “ Alhamdulilah, sambil menunggu situasi aman dari Vandemi saya coba turun Kembali ke Hobi yang sempat saya tinggalkan, dan kini saya miliki tiga burung andalan yang boleh dibilang berkualitas “ Papar Eka Bangga. Memang benar ucapannya bukan hisapan jempol semata, ketika kami bertandang kerumahnya, burung yang diutarakan diperlihatkan dan rata-rata memang berkualitas.

                Rawit salah satunya, burung muda dengan kualitas yang membanggakan, beberapa kali turun lapangan hasilnya memuaskan, bahkan mampu rebut juara pertama. Skuadnya lain,Mega Tron dan Cakra Buana, sedang dipersiapkan  untuk melapisi Rawit dilapangan. Saat liputan kerumahnya, keduanya diperlihatkan dan show sebentar pamerkan lagu-lagu yang berkelas. “ Semoga saja Mega Tron dn CB bisa menyusul prestasi Rawit dilapangan, kalau melihat materinya ia mampu dilomba-lomba besar, terlebih CB dan Megatron memiliki suara keras tentu lagu tembakannya dahsyat-dahsyat, Panjang kasar dan menekan ” Pungkasnya.

                Memiliki pengalaman, mengantongi ilmu tentang burung-burung yang berkualitas plus berani mengeluarkan kocek besar, membuat Eka mampu memiliki koleksi burung lapangannya yang berkualitas, tak heran  uji coba perdana dengan Rawit hasilnya sudah terlihat membanggakan. Selain piawai memilih burung murai kualitas lapangan, Eka juga termasuk penggila burung-burung isian atau masteran. Dilantai dua rumahnya, berjejer burung kecil isian yang suaranya konslet -konslet. Colibri, Siri-siri, Rambatan, Gereja, Gelatik batu,Cililin  dan Rio-rio. Menurutnya burung petarung itu harus banyak isian agar saat tampil dilapangan lagu tembakannya tidak monoton.

Melihat keberanian, ilmu yang cukup mumpuni serta keuangan yang memadai bukan hal sulit untuk kedepanya ia memiliki burung-burung tingkat nasional, mengingat  pemain yang satu ini memiliki tekad yang kuat,tekun dan ulet  untuk terus  membesut burung-burung papan atas tingkat nasional.(Yanyan)