Tips Menjinakan Lovebird Giras Supaya Tidak Grabakan Ketika Di Gantangan

oleh -4.334 views

Globalkicau.com- Sahabat kicau mania kali ini saya akan membahas seputar tips bagaimana menjinakan burung khususnya burung lovebird ombyokan. Burung lovebird ombyokan dikenal giras atau gelabakan, disini lovebird lovers berperan penting dalam menjinakan burung jagoannya supaya tidak gerabakan ketika di gantangan. Dalam proses tersebut ada beberapa langkah atau tips bagaimana membuat burung cepat jinak atau bisa dibilang sudah acuh melihat barang atau benda yang ditakutinya.

Berikut Tips Standard yang bisa di praktikan oleh kicau mania di rumah

  1. burung biasakan jemur dikeramaian, guna untuk burung cepat beradaptasi dengan lingkungan disekitarnya. Cara ini telah banyak kicau mania terapkan, dan terbukti sudah banyak yang berhasil.
  2. bisa juga dengan memandikan burung secara rutin , disarankan memandikannya dengan menggunakan cepuk yang sedang agar burung bisa leluasa ketika mandi
  3. burung harus sering di pegang supaya bisa lebih akrab dengan manusia
  4. mandi malam untuk penyegaran sebelum beristirahat

Sebenarnya banyak cara untuk menjinakan lovebird giras, namun ilmu yang sering saya dapatkan dilapangan seperti diatas . Lovebird lovers tentunya ingin mempunyai burung-burung mewah, disitu para pecinta paruh bengkok dituntut untuk memeliharanya dengan seapik mungkin. berikan pakan yang benar-benar berkualitas tinggi, seperti Radja Milet, karena pakan tersebut sudah teruji sangat higenis.

Tidak hanya dari pakan, perhatikan juga asumsi kesehatan tubuhnya. Radja Over Birahi bisa membantu menambahkan stamina burung, dan membuat burung rajin berkicau disetiap harinya. Dalam merawat burung lovebird bisa terbilang gampang-gampang susah, ini banyak dialami oleh pecinta paruh bengkok dimana para penggiat lomba, harus benar-benar memperhatikan apa maunya burung kita. (DK)